Rabu, 20 April 2011

PENGALAMAN KERJA DI KELAS



Saat memasuki semester 6, ada perasaan senang karena sebentar lagi saya akan menyelesaikan perkuliahan saya di UMSU (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). Tetapi, sebelumnya saya harus menghadapi berbagai tantangan, salah satunya untuk mengikuti mata kuliah PPL 1 (Micro Teaching).

Beberapa minggu setelah mengikuti mata kuliah Micro Teaching, tiba saatnya giliran saya untuk tampil di depan kelas menjadi guru. Seminggu sebelum tampil saya sudah mempersiapkan syarat-syarat tuk mengikuti micro teaching, diantaranya RPP, media, dan materi yang akan saya sampaikan selama 15 menit di depan kelas. Materi yang saya bawa yaitu "Logaritma" (dulu waktu SMP saya gak ngerti dgn materi logaritma, tetapi sekarang harus bisa dunkz..heheh).

Malam hari sebelum hari H, saya latihan di rumah dan yang menjadi siswanya adalah keponakan saya. Persiapan sudah matang, keesokan harinya dengan perasaan deg-degan, malu (pokoke campur aduk lah) saya mencoba tuk tetap PD dan harus PD saat memasuki kelas.

PENGALAMAN MICRO TEACHING DI KELAS


Saat memasuki kelas, sepertinya semua mata tertuju kepada saya (narsis mode : on), cukup lama kami menunggu dosen di kelas, akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Setelah selesai mengabsen, dosen berkata "hari ini ibu harus pulang cepat, karena ada urusan di kopertis. Jadi yang akan tampil hari ini di undur minggu depan"..beghhh...kecewa berat nech, udah cantik-cantik, yang biasanya gak pernah pake make up, khusus untuk penampilan ini diberaniin diri tuk make up,,ehh..malah diundur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar